Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Juli 2023

Debar Jelang Pisah

 


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Salam dan bahagia Bapak/Ibu Wali santri

Sebagai sesama wali santri saya sangat memahami bahwa berpisah dengan anak apalagi untuk pertama kalinya memunculkan banyak  kekhawatiran. Kekhawatiran yang timbul dari pikiran-pikiran kita tentang bagaimana anak kita tanpa kita orang tuanya. Kekhawatiran tentang bagaimana dia nantinya beradaptasi. Kekhawatiran yang berujung pada kesedihan. Ya, malam ini begitu mendebarkan.

 Tahukah bapak/ibu bahwa ketika saya mengetikkan pesan ini saya sedang berada di pojok tergelap rumah saya sembari menyembunyikan airmata . Untung saya sedang sakit mata sehingga air mata sedih bisa tersamarkan hehehe...Saya tidak mau airmata saya melemahkan semangat anak anak saya menuntut ilmu di tempat yang hampir semua tak dikenalnya. Di sela-sela air mata saya lisankan doa terbaik agar di ujung masa pendidikannya di pesantren ini akan lahir generasi yang -saya istilahkan 'glowing'- dengan prestasi , akhlak dan karakter lebih baik dan membaikkan. 

Saya percaya bahwa pihak pesantren sudah merancang pola pembinaan bagi santri yang diterapkan sejak menjadi calon santri.  Selain ikhlas melepas, saya hanya perlu membiasakan diri untuk jauh dari anak saya dan percaya penuh pada lembaga pendidikan yang sudah kami pilih dalam hal ini adalah Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas Lampoko.
Selamat menjadi santri.

Tapango, 08 Juli 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...