Cari Blog Ini

Kamis, 05 Oktober 2023

Kunjungan kerja Wapres ke Desa Sabang, Dampelas, Sulteng

 


Kunjungan wakil presiden Republik indonesia hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 di Desa Talaga kecamatan dampelas kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.  untuk peresmian dan penanaman perdana Kawasan Pangan Nusantara.

Dalam laporannya, Gubernur Sulteng menyampaikan bahwa KPN seluas 1123ha rencananya akan di tanami jagung, kedelei, dan hortikultura yang diharapkan sebagai salah satu solusi mengatasi Krisis pangan dunia. Selain itu, Sulawesi Tengah juga diharapkan sebagai daerah penyangga Ibukota Nusantara. Selain wakil presiden, kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Desa, Gubernur Sulteng, Bupati Donggala. Tak ketinggalan pula pegawai dari berbagai instansi juga ikut diundang. Hal ini nampak dari hadirin yang membludak dengan atribut dari instansi masing-masing.  Helikopter yang membawa wapres mendarat tepat pukul 10.50 wita.

Meskipun jarak dari wapres cukup jauh namun semuanya bisa disaksikan di LCD yang disiapkan oleh panitia. Pengamanan sangat ketat dapat dilihat dari pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang memasuki arena. 

Dalam kegiatan itu juga diserahkan benih jagung, pupuk organik, dan alat pertanian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...