Cari Blog Ini

Selasa, 19 September 2023

Kisah Sri; Kisah Cinta di Pusaran Pemilu

 


Daftar Calon Sementara telah dirilis. Sri masih termangu, memandang gamang pada foto suaminya yang dinyatakan lolos verifikasi. Salinan Surat Keputusan yang diperolehnya dari seorang teman yang merupakan penyelenggara Pemilu kini tergenggam di tangannya menjadi tanda bahwa suaminya semakin jauh melaju mendekati Gedung Dewan. Awalnya, kekhawatirannya hanya tentang guncangan ekonomi keluarganya yang menjadi perhatian jika suaminya gagal. Kini, kekhawatiran itu bertambah ketika terdengar kabar tentang kedekatan suaminya dengan seorang perempuan yang menjadi pengurus di partai yang sama dengan suaminya.

Sri merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk merenungkan semuanya dengan lebih tenang. Dia memutuskan untuk sementara pindah ke kota lain dengan alasan untuk menenangkan diri.

Kota yang jauh dari kampung halamannya itu memberikan Sri waktu dan ruang untuk merenung. Dia berjalan-jalan sendirian di taman-taman kota, mendengarkan suara gemericik air, dan merenungkan masa depannya yang kini penuh ketidakpastian. Sri tahu bahwa keputusan suaminya untuk berkarier di politik adalah hal yang tidak pernah terlintas dibenaknya. Namun, ketidakpastian hubungan mereka dan isu-isu yang berkembang membuatnya merasa perlu untuk meresapi situasi dengan lebih dalam.

Selama beberapa waktu, Sri juga menemukan teman-teman yang ramah di kota baru ini. Mereka mendengarkan cerita Sri dengan penuh perhatian dan memberinya perspektif yang berbeda. Sri mulai merasa lebih kuat dan siap untuk menghadapi apa pun yang akan datang. Sepertinya Sri akan mengajukan pindah domisli agar tetap bisa memberikan hak suaranya dalam pemilu nanti. Toh pindah memilih dalam pemilu dibenarkan karena 9 (Sembilan) keadaan dan pindah domisili salah satunya. Penyelenggara Pemilu juga sudah membuka Posko Layanan DPTb bagi pemilih yang akan pindah memilih. Tapi bagaimana dengan nasib anaknya yang sementara ini dititipkan pada ibunya? Jujur saja, Sri sudah sangat rindu pada buah hatinya tapi dia butuh ruang untuk berpikir. Rindu untuk suaminya pun kadang menyelip tapi Sri mencoba unntuk bertahan. Tiba-tiba pikiran lain terlintas dalam benak Sri. “Jangan-jangan Yadi semakin dekat dengan perempuan itu sementara dirinya menenangkan diri” demikian pikiran aneh itu menggerogoti benak Sri.

Akankah Sri mendaftarkan diri pada Posko Pelayanan DPTb ataukah dia harus pulang agar kedekatan suaminya dengan perempuan lain tidak semakin menjadi.?

Nantikan lanjutannya dalam part berikut

Balaesang, September 2023

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...