Cari Blog Ini

Sabtu, 02 September 2023

Jejak Malam Penutupan KBMN Gelombang 29

Hembusan angin pantai dan suara musik bernada riang menjadi paduan yang menghangatkan malam minggu di Pantai Molui. Malam ini kami, para penyelenggara pemilu  (PPK dan PPS) se-Balaesang mengadakan kemah untuk sekedar mengurai kepenatan setelah beberapa lama berkutat dengan pekerjaan terkait kepemiluan terlebih saat ini masih berada ditahapan pembaharuan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Malam kemah penyelenggara bertepatan dengan malam penutupan Pelatihan KBMN. Meskipun sinyal di tempat ini tidak terlalu baik yang ditandai dengan terpental dari zoom beberapa kali namun saya masih bisa mengikutinya. 

Keberadaan Saya di komunitas ini merupakan sebuah ketersesatan namun ketersesatan tidak saya sesali bahkan sangat bersyukur bisa tersesat di grup ini karena dengan demikian saya bisa menggali  kembali kemampuan menulis yang pernah ada ketika diri masih berbalut seragam putih biru. Selain itu juga membuat saya lebih percaya diri mempublikasikan karya saya melalui blog meskipun sampai penutupan ini resume yang menjadi syarat kelulusan di KBMN ini belum tuntas saya kerjakan.
Di komunitas ini saya bertemu orang-orang hebat yang tidak pelit ilmu. Sejak pertemuan pertama yang digawangi oleh Prof. Wijaya Kusuma yang selalu memantik semangat untuk menulis setiap hari dan di pertemuan selanjutnya para narasumber memberikan 'modal' menulis yang luar biasa hingga tiba di pertemuan terakhir saya nekat mengikuti tantangan Prof. Eko Indrajit untuk menulis buku bersama dalam dua minggu. 
Membuat belasan resume mempunyai tantangan tersendiri terutama ketika akan menuliskan kalimat pertama. Masa iya setiap resume diawali dengan kata 'malam ini?'. Rasanya pasti sangat membosankan dan hal itu 'memaksa' saya memadumadankan kata dan...taraaa...berhasil, kisanak...hehehe... Mungkin inilah yang dimaksud oleh Om Jay dengan '......dan lihat apa yang terjadi'.
Saya berharap ide yang saya tuangkan dalam tulisan saya bisa membawa manfaat bagi orang-orang sekitar saya.  Oh ya, satu lagi harapan besar saya adalah bisa menerbitkan buku solo. 
Suara ombak, jerit jangkrik, dan lolongan anjing di kejauhan menjadi teman menghabiskan malam. Salam.


Balaesang, 02 September 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...