Cari Blog Ini

Rabu, 15 November 2023

Berprestasi tingkat Internasional? Why not?

Penulis : Lis Andriani

Judul : Berprestasi tingkat Internasional? Why not?

Resume ke : 27

Gelombang : 29

Tanggal : 25 Agustus 2023

Tema : Berprestasi dan Go Internasional

Narasumber : Rita Wati, M.Kom

Berprestasi dan Go Internasional, judul yang cukup menantang malam ini disuguhkan kepada para peserta KBMN Angkatan 29. Kali ini memasuki pertemuan ke-27 yang  artinya tiga pertemuan lagi maka Pelatihan Menulis KBMN Angkatan ke-29 ini akan berakhir. Judul yang cukup menantang tersebut akan dibersamai oleh Narasumber hebat, Ibu Ritawati, M.Kom.

Beliau adalah sosok yang sangat menginspirasi karena prestasi beliau yang tidak hanya tingkat nasional akan tetapi juga tingkat internasional. Kali ini beliau akan membagikan tips dan trik untuk meraih prestasi baik tingkat nasional maupun tingkat internasioanal.

Ibu Rita telah mulai menulis sejak tahun 2001 karena waktu itu beliau berteman dekat dengan seorang penulis namun rasa percaya dirinya masih minim ketika itu membuat tulisannya hanya tersimpan dlam folder, termasuk sebuah cerpen berjumlah 80 halaman. Pandemi ternyata membawa perubahan bagi diri narasumber kit aini karena dalam situasi ini beliau mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Menulis  KBMN Angkatan 10 dan saat ini sudah menghasilkan 4 Buku solo, 1 buku duet, dan 10 buku antologi.

Ibu Rita memberikan beberapa tips, yaitu :

1.    Janganlah kalah sebelum berjuang. Coba dulu baru kita akan tahu kemampuan dan bakat yang ada pada diri kita. Jangan menghakimi diri sebelum membuktikannya.

2.    Menumbuhkan dan menguatkan kepercayaan diri atau self confidence itu penting.

3.    Bertemanlah dan berbaurlah dengan orang-orang yang baik dan hebat dengan harapan kita akan ikut menjadi baik dan hebat seperti mereka.

4.    Teruslah belajar dan belajar, agar dapat manfaat dan dapat memberi manfaat bagi orang-orang disekitar kita.

Demikian pertemauan malam ini.

Balaesang, 25 Agustus 2023

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...