Cari Blog Ini

Kamis, 02 November 2023

Tatika; refleksi 28 September 2018

 

TATIKA

Es Teler 1

“Pesankan saya es teler yang isinya tidak keras, gigiku sakit”, kata kepala  sekolah letika kami siang itu akan memesan es teler. “Apanya es teler yang keras?” tanya teman lain. “Es batunya” kataku

Es Teler 2

Di sebuah pasar tradisional, Jono dengan bangga memamerkan es teler buatannya yang katanya "dapat menyejukkan hati yang patah." Seorang pemuda mendekat dan bertanya, "Mas, es teler ini bisa buat move on dari mantan gak?" Pak Jono tersenyum lebar, "Coba dulu, Mas. Kalau belum bisa, nambah lagi aja!"

Gempa

Tanah bergetar hebat, membuat buku-buku di rak jatuh berserakan dan lampu gantung bergoyang tak menentu. Orang-orang berteriak dan berlarian mencari tempat yang aman, sementara suara dentuman mendominasi udara. Di tengah kepanikan, seorang ibu dengan erat memeluk kedua anaknya, berharap semuanya akan segera berlalu.

Webinar

Raya terlambat bangun dan panik saat menyadari webinar penting akan dimulai dalam lima menit. Saat kamera dinyalakan, bagian atasnya rapi mengenakan blazer formal, namun bagian bawah hanya mengenakan piyama beruang lucu. Untungnya, kamera hanya menangkap bagian atas!

Mantan

Tak sengaja ketemu mantan, ternyata dia masih memakai gelang yang pernah aku berikan. Aku menatap lekat ke arah pergelangannya. “Aku masih menjaganya” katanya. “Ya, dia bisa menjaga pemberianku tapi tak bisa menjaga hubungan kami” kataku dalam hati

 

Bionarasi

Lis Andriani, seorang guru kelas yang saat ini menjalani profesinya di SDN 12 Balaesang. Selain menulis di blog pribadinya, yang bertajuk Literia perempuan kelahiran Sidodadi, 17 Oktober 1979 ini  kerap kali ia membuat konten pembelajaran di kanal Youtube bertajuk sama. Aktifitas digital yang dilakoninya saat ini tak lantas membuatnya lupa pada hobi berkemah karena menurutnya alam adalah sumber inspirasi yang tak bisa dianggap remeh.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...