Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Agustus 2023

Komitmen untuk Menulis di Blog

 

Penulis     : Lis Andriani

Judul        : Komitmen untuk Menulis di Blog

Resume ke : 8

Gelombang : 29

Tanggal    : 12 Juli 2023

Narasumber    : Drs. Dedi Dwitagama, M.Si

    

    Komitmen Menulis di Blog adalah tema yang diusung malam ini. Sesi pelatihan dibuka oleh Moderator yang malam ini di”jabat” oleh Bapak Dail Ma,ruf. Seperti biasa, moderator  membuka acara kemudian memperkenalkan narasumber. Namun kali ini ada yang berbeda yaitu Bapak Dedi Dwitagama sebagai narasumber langsung mengawali dengan sesi pertanyaan tanpa diawali dengan pemaparan sehingga para peserta bisa berinteraksi langsung dengan narasumber. Hal ini dilakukan agar apa yang disampaikan oleh narasumber sesuai dengan kebutuhan peserta.

    Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah pertama mengapa diperlukan komitmen dalam menulis di Blog?. Untuk melakukan sesuatu dalam jangka waktu yang Panjang perlu  adanya komitmen”. Pertanyaan kedua yang palin sering ditanyakan adalah “apa mamfaat menulis di blog?”. Adapun mamfaat ketika menulis di blog antara lain adalah terjalinnya interaksi antara pembaca dan penulis.

    Kadang-kadang kita merasa bingung untuk mengisi blog kita  namun Pak Dedi menyarankan dengan mengisinya dengan tulisan suka-suka sehingga delam jangka waktu tertentu kita bisa mengetahui tulisan apa saja yang paling banyak diminati oleh pembaca. Apapun yang terjadi, teruslah untuk terus berkomitmen dalam menulis. Terserah pada pilihan masing-masing apakah kita menulis dengan mengikuti selera pembaca ataupun mengikuti selera kita karena orang akan mencari tulisan kita ketika membutuhkannya. Pastikan saja untuk terus menulis.


    Agar blok kita banyak dikunjungi maka seyogyanya kita berkunjung  ke blog orang lain. Sebagaimana etika dalam kehidupan sahari-hari maka jika ada orang yang berkunjung ke blog kita maka kita membalas kunjungan tersebut dan meninggalkan jejak di sana, bisa dengan komentar maupun like. Cara lain yang bisa ditempuh untuk memperbanyak pengunjung adalah memberikan judul tulisan dengan menggunakan kata kunci yang banyak dicari orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi ala Sulungku

Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu

                                               Tips dan Trik Belajar Hukum bagi Penyeleggara Pemilu KPU sebagai lembaga independen yang me...